Senin, 29 November 2010

SOCIAL NETWORK MOVIES



Kali ini Resensi Film Bagus mengetengahkan film Social Network. Ini adalah film tentang Mark Zuckerberg, seorang yang menjadi kaya di usia muda karena Facebook. Semua pasti sudah tahu tentang Facebook yang amat fenomenal ini. Film ini bukanlah cerita tentang seorang yang menjadi kaya karena internet, bukanlah tentang website yang populer, juga bukan tentang keserakahan atau kekuasaan. Film ini bercerita tentang betapa orang sangat ingin diterima oleh sekelilingnya. Beberapa orang terlahir cantik atau ganteng dan ada juga yang dianugerahi bakat olahraga atau seni yang luar biasa. Tetapi ada juga orang yang biasa-biasa saja dan hanyalah bagaikan angin lalu bagi orang di sekelilingnya. 
Cerita yang menjadi dasar film ini juga sangat baik. Pas. Sangat membuka mata saya bagaimana mengubah kesempatan dan passion, menjadi sebuah kesuksesan. Namun, cerita sukses di dunia nyata tidak akan seindah fairytale. Begitu pula cerita sukses di film ini, terdapat konflik dan permasalahan pada setiap langkah menuju, saat, dan setelah kesuksesan tersebut berhasil diraih. Pas, tidak berlebihan, logis, terasa sangat nyata, dan sangat mungkin terjadi.
Selain memberikan cerita yang runtun dan terstruktur dengan baik, akting yang believable, dan detil visual dan audio yang sangat "mahasiswa", film ini juga memberi banyak pelajaran tentang menjadi seorang entrepreneur. Bagaimana kerja keras dan passion dapat membuat kesempatan menjadi sesuatu yang bernilai, bagaimana persahabatan dan kepercayaan tidak lagi cukup di dalam sebuah bisnis, bagaimana semua orang datang untuk membantu atau menjatuhkan dengan membawa tujuan tertentu, dan social network merupakan hal yang penting untuk kita sebagai seorang PR menjalin hubungan dengan banyak orang, menambah koneksi, bertemu dengan orang-orang baru, dan dunia baru.  Yang tentunya akan menguntungkan bagi diri kita.



1 komentar:

  1. haha tugas ooh tugas... just stop by on my classmate blog to say Goodluck on ur skripsi :D

    BalasHapus